Kamis, 03 Mei 2012

Lokasi Syuting The Moon Embraces the Sun Menjadi Obyek Wisata



Dengan semakin terkenalnya drama Korea The Moon Embraces the Sun, lokasi - lokasi yang digunakan sebagai tempat syuting pun menjadi tempat yang wajib dikunjungi ketika jalan - jalan ke Korea Selatan. Lokasi syuting itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sambil berkunjung, mereka juga bernostalgia akan cinta abadi. 
Untuk pecinta drama yang ingin merencanakan perjalanan wisata ke Korea Selatan untuk mengenang raja Lee Hwon dan Heo Yeon Woo, inilah tempat - tempat utama yang digunakan syuting serial tersebut.



Choi Champandaek (최참판댁)
Secara bahasa berarti "Rumah Choi Cham Pan" atau "Rumah Menteri Kedua Choi", Choi Champandaek terletak di tanah datar di bawah pegunungan Seongje, yang merupakan bagian ujung dari gugusan bukit, yang merupakan gugusan bukit besar di gunung Jiri, Pyeongsa-ri, Agyang-myeon. Desa di pinggir bukit Pyeongsa-ri di Agyang terkenal sebagai lokasi novel sejarah berjudul "Toji" atau "The Land", yang ditulis oleh Gyeongri Park, dan menerima semua manfaat dari sungai Seomjin. Setiap musim gugur, ada Festival Sastra Toji yang diadakan di sana. 
This is where Heo Yeon Woo lives during childhood. Choi Champandaek consists of 14 traditional Korean houses, reproducing the living culture in the later period of Joseon Dynasty.
Informasi lebih lanjut mengenai Choi Champandaek ada di eng.hadong.go.kr


MBC Dramia (MBC 드라미아)
Yongin MBC Dramia dibangun oleh Munhwa Broadcasting Company (MBC) dan Kantor Kotamadya Yongin pada bulan Agustus 2005. Terletak di Yongcheong-ri, Baekam-myeon, Yongin-si, MBC Dramia adalah lokasi terbuka yang luasnya total 29,421m² 
Berbeda dengan lokasi drama yang lain, Dramia telah membangun kembali berdasarkan rekaman sejarah bangunan dari berbagai masa dari jaman Tiga Kerajaan Korea (Kerajaan - Kerajaan kuno Korea Goguryeo, Baekje dan Silla dari 57 sampai 668 Masehi) hingga Dinasti Joseon (1392 - 1910), dan benar - benar menggambarkan struktur dan budaya dari masa - masa kuno. Dramia telah digunakan sebagai lokasi syuting untuk drama - drama Korea terkenal seperti "Jumong", "Queen Seon Deok," "Isan" dan "Dong Yi."
Pemandangan dari hampir semua gedung istana untuk drama "The Moon that Embraces the Sun" diambil dari sini.
More information on MBC Dramia is available at Korean tourism site.











Korean Folk Village (한국민속촌)
Lokasi di sebuah lingkungan alam menghabiskan sekitar 243 hektar, Korean Folk Village menumbuhkan kembali suasana historis dengan lebih dari 260 rumah tradisional yang menggambarkan era Dinasti Joseon, termasuk macam - macam peralatan rumah tangga dari berbagai daerah. Semua benda ini direlokasi dan dibangunkembali untuk menyediakan pemahaman yang luas mengenai makanan, pakaian dan gaya rumah tradisional Korea di masa lalu kepada para pengunjung.
Sekitar 20 bengkel, macam - macam kerajinan tangan seperti aneka pot, keranjang, tampah, peralatan bambu, peralatan kertas, peralatan logam, tali, kipas, alat - alat musik, peralatan dari besi dan bordir dipraktekkan. Berbagai macam makanan dan anggur tradisional Korea juga ada. Di Korean Folk Village, di mana tradisi dan gaya hidup dari generasi masa lalu disajikan dengan sangat teliti, berbagai macam gaya hidup yang ada pada masa Dinasti Joseon bisa dilihat.
Korean Folk Village juga menjadi lokasi film terkenal "Skandal", juga serial TV "Dae Jang Geum". Pasar, jalan dan pemandangan - pemandangan malam hari di serial The Moon that Embraces the Sun juga diambil di sini.
Informasi tentang Korean Folk Village ada di  official website.









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar